Selain Kargo, Bupati Hermus Minta Citilink Hadirkan Pesawat untuk Layani Penerbangan Penumpang di Manokwari

Selain Kargo, Bupati Hermus Minta Citilink Hadirkan Pesawat untuk Layani Penerbangan Penumpang di Manokwari

Manokwari – Setelah pesawat kargo, Bupati Hermus berharap Citilink juga melayani penerbangan penumpang di Manokwari.

Harapan sekaligus permohonan itu disampaikan Bupati Hermus kepada Vice Precident Cargo Citilink, Fajar Adhitia, usai penyambutan penerbangan perdana pesawat kargo Citilink di Bandara Rendani Manokwari, Jumat (3/5/2024).

“Mudah-mudahan tidak hanya pesawat kargo yang terbang ke sini tapi kami juga berharap ada penerbangan reguler yang bisa terbang ke Manokwari lagi. Memang kalau hanya satu dua pesawat, jujur Pak untuk mendapatkan tiket saja susah. Jadi mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama atas bantuan dari Bapak Vice Precident, sekaligus ini permohonan, mudah-mudahan Citilink bisa masuk lagi khusus untuk penerbangan regulernya guna melayani jasa penumpang di Manokwari,” ungkap Hermus.

Untuk penumpang, Hermus yakin akan terpenuhi. Pemkab Manokwari, katanya, sedang berupaya menjalin kerja sama antardaerah di provinsi Papua Barat dan juga antarprovinsi di tanah Papua untuk memastikan Manokwari ke depan menjadi bandara yang kompetitif dalam menyediakan suplai penumpang bagi penerbangan di Bandara Rendani Manokwari.

Permohonan yang sama juga disampaikan Pemprov Papua Barat melalui Asisten III Sekda Papua Barat, Otto Parorongan.

“Kami juga berharap Bapak Vice Precident kalau hari ini kargo sudah masuk tentu menjawab kerinduan masyarakat Papua Barat dan kabupaten Manokwari, kalau bisa juga menghadirkan pesawat penumpang. Kalau Bapak Bupati menyampaikan jangan khawatir tentang penumpang, benar,” katanya.

Menurut Parorongan, Pemprov Papua Barat juga sedang mengupayakan agar jika bisa base camp LNG Tangguh yang saat ini ada di Sorong bisa berpindah ke Manokwari. Sebab LNG Tangguh ada di wilayah provinsi Papua Barat bukan di Papua Barat Daya.

“Kalau base camp bisa pindah ke Manokwari, maka secara otomatis seluruh karyawan LNG Tangguh akan hadir di Manokwari dan juga akan terbang dari Manokwari bukan lewat Sorong atau provinsi Papua Barat Daya. Ini juga akan meningkatkan volume penerbangan karena karyawan LNG Tangguh masuk dan keluar setiap waktu. Provinsi-provinsi lain juga tentu akan membantu kita dengan upaya kerja sama seperti yang sudah disampaikan Bapak Bupati,” tukasnya.

Vice Precident Cargo Citilink Indonesia, Fajar Adhitia, meminta dukungan pemerintah agar selain pesawat kargo, Citilink juga bisa melayani penerbangan penumpang.

“Kami memohon suportnya, sehingga kami juga dapat melayani penerbangan kargo dan harapannya seperti Bapak Bupati sampaikan tadi ke depan mudah-mudahan juga penumpang kami terbangkan ke Manokwari,” tukasnya. (SM7)

sumber :

Previous Sambut Penerbangan Perdana Pesawat Kargo Citilink, Bupati Hermus Harap Dapat Membuka Gerbang Perubahan di Manokwari

Leave Your Comment

Connect With Us

95 FF3, App Street Avenue
NSW 96209, Canada

Mon – Fri: 8:00 am – 6:00 pm

City News & Updates

The latest Egovt news, articles, and resources, sent straight to your inbox every month.

EGovt Template - Mad UX © 2020. All Rights Reserved