Sambut Penerbangan Perdana Pesawat Kargo Citilink, Bupati Hermus Harap Dapat Membuka Gerbang Perubahan di Manokwari

Sambut Penerbangan Perdana Pesawat Kargo Citilink, Bupati Hermus Harap Dapat Membuka Gerbang Perubahan di Manokwari

Manokwari – Bupati Manokwari, Hermus Indou, bersama Asisten III Sekda Papua Barat, Otto Parorongan, serta unsur Forkopimda Manokwari menyambut penerbangan perdana pesawat kargo Citilink Indonesia di Bandara Rendani Manokwari, Jumat (3/5/2024).

Kehadiran penerbangan kargo tersebut diharapkan dapat membuka gerbang perubahan di Manokwari dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pelayanan jasa kargo bagi para pelaku ekonomi di Manokwari dan kabupaten sekitar.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, kami ucpkan selamat datang kepada Bapak Vice Precident Cargo Citilink Indonesia yang sudah melakukan penerbangan perdana ke Manokwari. Mudah-mudahan penerbagan perdana ini bisa menyeenangkan semua masyarakat dan membuka gerbang perubahan di Manokwari agar siap bersaing dengan daerah lain di Indonesia,” ujar Bupati Hermus.

Menurut Hermus, pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Manokwari senang menyambut penerbangan perdana tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Papua Barat dan kabupaten-kabupaten di Papua Barat.

“Kami bangga karena Citilink bisa berkomitmen membangun Indonesia bagian timur, di mana Manokwari juga bisa mendapat pelayanan dari Citilink,” katanya.

Hermus berharap kehadiran penerbangan pesawat kargo di Manokwari bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberikan pelayanan jasa kargo bagi pelaku ekonomi di kabupaten Manokwari dan kabupaten-kabupaten sekitar.

“Diharapkan dengan penerbangan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas2 pelayanan bagi pelaku ekonomi, sehingga mereka tidak kesulitan lagi seperti sebelumnya. Ini kebanggaan kami dan kami akan mendorong pelaku ekonomi untuk menyediakan produk guna keberlanjutan penerbangan kargo Citilink,” tukasnya.

Asisten III Sekda Papua Barat, Otto Parorongan, mengatakan Pemprov Papua Barat bersyukur dan bangga Citilink bisa hadir di Manokwari, ibukota provinsi Papua Barat.

Menurut Parorongan, kehadiran penerbangan kargo di Manokwari dapat menjawab kerinduan masyarakat khususnya para pelaku ekonomi dalam memudahkan pengiriman produk-produk unggulan di Papua Barat.

Vice Precident Cargo Citilink Indonesia, Fajar Adhitia, mengatakan pesawat kargo Citilink akan mengangkut komoditas-komoditas utama yang dihasilkan di Manokwari.

Menurutnya, penerbangan kargo dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Citilink dalam meningkatkan aksesibilitas transportasi logistik khususnya transportasi udara yang diharapkan semakin memudahkan pendistribusian logistik khususnya dari Manokwari ke daerah lain atau antar daerah.

‘Harapannya ke depan nanti lebih banyak lagi komoditas ekspor langsung dari Manokwari. Kami harap semua pihak terkait baik pemeritah pusat, pemerintah daerah, dan untuk dapat terus mendukung keberlanjutan penerbabgan kami. Semoga penerbangan baru ini dapat memberikan manfaat yang luas tidak hanya untuk meningkatkan konektivitas logistik antardaerah tapi juga terjadi pemerataan ekonomi di Papua Barat, khususnya di Manokwari,” tukasnya. (SM7)

sumber :

Previous Bangun Sinergitas dan Hibahkan Tanah untuk Lapas Kelas IIB Manokwari, Bupati Hermus Diganjar Penghargaan

Leave Your Comment

Connect With Us

95 FF3, App Street Avenue
NSW 96209, Canada

Mon – Fri: 8:00 am – 6:00 pm

City News & Updates

The latest Egovt news, articles, and resources, sent straight to your inbox every month.

EGovt Template - Mad UX © 2020. All Rights Reserved