SD YPPK Santa Sisilia Menamatkan 93 Siswanya, Bupati : Pentingnya Pendidikan

SD YPPK Santa Sisilia Menamatkan 93 Siswanya, Bupati : Pentingnya Pendidikan

Cakrawalatimes.com | MANOKWARI – Sebanyak 93 siswa siswi Kelas VI SD YPPK Santa Sisilia Manokwari mengakhiri masa studi mereka, pasca dinyatakan lulus 100 persen.

Acara penamatan kemudian dilaksanakan, menandakan 93 siswa tersebut siap melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ketua Panitia Penamatan kelas VI SD YPPK Santa Sisilia Manokwari Febelina Indou mengingatkan agar para siswa tidak mudah berbangga diri, karena proses pendidikan mereka masih sangat panjang. Teruslah belajar dan mengasah kemampuan, dengan bekal ilmu pendidikan yang telah diterima selama kurun waktu 6 tahun di tingkat sekolah dasar.

“Pendidikan akan berjalan terus. Kami mengapresiasi perjuangan anak-anak karena bisa lulus 100 persen,” terang Febelina Indou, Sabtu (15/6/2024).

Sementara itu Kepala SD YPPK Santa Sisilia Manokwari Petronella berharap, para siswa lebih meningkatkan kemampuan belajar mereka di jenjang berikutnya. Dengan begitu, ilmu yang diterima dapat terus berkembang dan menjadi bekal masa depan.

“Apa yang telah dijalani ditahap pendidikan ini baru 25 persen. Dengan sudah masuk SMP berarti sudah masuk fase remaja, bukan anak-anak lagi. Saya berpesan dapat menjaga nama baik sekolah ini tetap disiplin dan rajin belajar,” harap Petronella.

Sejalan dengan itu, Bupati Manokwari Hermus Indou dalam sambutannya menegaskan bahwa keberhasilan yang dicapai oleh 93 siswa hari ini, adalah anugerah dari Tuhan yang patut diapresiasi dan disyukuri.

Hermus Indou juga mengatakan sekolah hanya sebagai wadah, yang didalamnya guru harus bekerja keras membentuk kepribadian para siswa dan mengisi mereka dengan ilmu yang cukup. Sehingga dapat dimanfaatkan siswa guna meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

“Sekolah merupakan keluarga kedua dalam interaksi sosial. Pendidikan merupakan hal penting dalam membangun karakter,” tandas Hermus.(C-01)

sumber :

Previous Tambang Ilegal Rusak Infrastruktur dan Lahan Pertanian, Segera Dibentuk Tim Terpadu Percepatan Izin Pertambangan

Leave Your Comment

Connect With Us

95 FF3, App Street Avenue
NSW 96209, Canada

Mon – Fri: 8:00 am – 6:00 pm

City News & Updates

The latest Egovt news, articles, and resources, sent straight to your inbox every month.

EGovt Template - Mad UX © 2020. All Rights Reserved