Stabilisasi Pasokan dan Harga, Pemkab Manokwari Laksanakan Gerakan Pangan Murah

Stabilisasi Pasokan dan Harga, Pemkab Manokwari Laksanakan Gerakan Pangan Murah

Manokwari – Pemkab Manokwari melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah, Kamis (13/6/2024).

Gerakan Pangan Murah dilaksanakan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Saat membuka Gerakan Pangan Murah, Asisten II Sekda Kabupaten Manokwari, Harjanto Ombesapu, mengajak masyarakat Manokwari memanfaatkan Gerakan Pangan Murah sebaik mungkin guna mendapatkan bahan pangan dengan harga di bawah harga pasar.

“Melalui sosialisasi yang intensif, diharapkan Gerakan Pangan Murah dapat menjangkau semua lapisan masyarakat, sehingga dapat dirasakan manfaatnya,” katanya.

Ombesapu menambahkan, Gerakan Pangan Murah merupakan salah satu langkah Pemkab Manokwari menjamin ketersediaan dan stabilitas harga pangan.

“Dengan dukungan berbagai pihak, diharapkan kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat optima kepada masyarakat,” tukasnya.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manokwari, Serdion Rahawarin, mengatakan Gerakan Pangan Murah dilaksanakan untuk membantu masyarakat memperoleh bahan pokok khususnya pangan dengan harga terjangkau di bawah harga pasar.

Selain itu, Gerakan Pangan Murah dimaksudkan guna menjaga ketersediaan bahan pangan di kabupaten Manokwari.

“Penyedia pangan dalam Gerakan Pangan Mirah ini yakni dari perhimpunan kelompok tani serta distributor pangan seperti Bulog, Bahtera Adi, Toko Bandang, dan Sundarai. (SM7) 

sumber :

Previous GKI Efrata Wosi Gelar KPI, Bupati Hermus: Semoga Jadi Spirit untuk Layani Tuhan dan Sesama

Leave Your Comment

Connect With Us

95 FF3, App Street Avenue
NSW 96209, Canada

Mon – Fri: 8:00 am – 6:00 pm

City News & Updates

The latest Egovt news, articles, and resources, sent straight to your inbox every month.

EGovt Template - Mad UX © 2020. All Rights Reserved