Diresmikan Bupati Hermus, PAUD Mambruk 1 dan 2 Tahun Ini Terima Siswa Baru

Diresmikan Bupati Hermus, PAUD Mambruk 1 dan 2 Tahun Ini Terima Siswa Baru

Manokwari – PAUD Mambruk 2 di kampung Warami, distrik Tanah Rubuh, diresmikan Bupati Manokwari, didampingi Bunda PAUD Manokwari, Febelina Indou, Rabu (5/6/2024).

Dalam tahun ini juga PAUD Mambruk 2 beroperasi dengan menerima pendaftaran siswa-siswi baru.

“PAUD sudah ada, jadi saya minta jangan biarkan kosong. Apalagi tahun ini juga terima siswa baru. Ayo, bawa anak-anaka untuk belajar di sini,” kata Hermus.

Hermus meminta agar PAUD Mambruk 2 difungsikan dengan baik untuk meningkatkan kualitas anak-anak sejak usia dini.

“Terima kasih kepada Bunda PAUD, dinas pendidikan, kepala distrik, dan kepala kampung yang berkolaborasi dan bekerja sama menyediakan fasilitas pendidikan ini,” imbuhnya.

Demi keamanan, Hermus juga meminta dinas pendidikan untuk menganggarkan pembangunan pagar sekolah yang sekomplek dengan SD Inpres Warami tersebut.

Bunda PAUD Kabupaten Manokwari, Febelina Indou, mengatakan pada tahun 2023 ada dua PAUD yang dibangun, yakni PAUD Mambruk 1 dan PAUD Mambruk 2 dan semuanya telah diresmikan Bupati Manokwari.

Meski di kampung, namun PAUD Mambruk 1 di kampung Mandopi Rimom, distrik Moruj Mega dan PAUD Mambruk 2 di kampung Warami, distrik Tanah Rubuh, memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan PAUD di kota.

Menurut Febelina, kedua PAUD itu masing-masing memiliki dua ruangan yaitu ruangan untuk Kelas A dan Kelas B yang dilengkapi dengan meja dan kursi untuk 15 anak per ruangan dan meja serta kursi guru.

“Kedua PAUD ini juga dilengkapi dengan 2 toilet untuk putra dan putri, wastafel, dan permainan outdoor. Sedangkan untuk fasilitas belajar ada buku-buku pembelajaran anak, alat permainan edukatif, meja dan kursi, serta rak mainan,” paparnya.

Dalam tahun ini juga, kata Febelina, dua PAUD tersebut akan menerima siswa baru. Untuk itu, kepala distrik dan kepala kampung diminta memberikan dukungan.

Dalam tahun ini juga, kata Febelina, dua PAUD tersebut akan menerima siswa baru. Untuk itu, kepala distrik dan kepala kampung diminta memberikan dukungan.

Febelina pun berterima kasih kepada Pemkab Manokwari yang mendukung Bunda PAUD dalam upaya mewujudkan pengembangan pendidikan dimulai dari anak usia dini. (SM7) 

SUMBER :

Previous Manokwari Timur Rebut Piala Bergilir LPTQ dari Juara Bertahan Sidey

Leave Your Comment

Connect With Us

95 FF3, App Street Avenue
NSW 96209, Canada

Mon – Fri: 8:00 am – 6:00 pm

City News & Updates

The latest Egovt news, articles, and resources, sent straight to your inbox every month.

EGovt Template - Mad UX © 2020. All Rights Reserved