Gathering Media dan Badan Usaha BPJS Kesehatan Diharapkan Wujudkan Pelayanan Kesehatan yang Optimal

Gathering Media dan Badan Usaha BPJS Kesehatan Diharapkan Wujudkan Pelayanan Kesehatan yang Optimal

Manokwari – BPJS Kesehatan Cabang Manokwari menggelar gathering media dan badan usaha (BU), Selasa (23/4/2024). Kegiatan tersebut diharapkan dapat mewujudkan perlindungan kesehatan yang optimal bagi seluruh pelaku usaha.

Sekda Kabupaten Manokwari, drg. Henri Sembiring, mengatakan sejak bertransformasi dari PT Askes menjadi BPJS Kesehatan, pertumbuhan peserta BPJS Kesehatan terus mengalami trend positif.

Salah satu upaya untuk mengoptimalkan keberlanjutan program Jaminan Kesehatan Nasional yakni melakukan penguatan aspek hukum dan kepatuhan dalam program JKN-KIS, terutama kepatuhan pemberi kerja untuk mendaftarkan seluruh pekerja dan membayar iuran sesuai ketentuan yang berlaku.

Pemerintah, kata Sembiring, terus berupaya memberikan dukungan di bidang kesehatan, terutama menyiapkan suplai penyedia jasa pelayanan.

“Untuk itu, kepada seluruh pemberi kerja pada BUMN, BUMD, dan badan usaha swasta agar melaksanakan kebijakan pemerintah yang tentu bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan berkesinambungan bagi pertumbuhan kesehatan di tanah Papua,” katanya.

Sembiring berharap kegiatan gathering media dan badan usaha dapat mewujudkan pelayanan kesehatan yang optimal bagi semua pelaku usaha pasa badan usaha mikro, menengah, dan besar beserta anggota keluarganya.

Di samping itu, diharapkan tercapainya komunikasi yang baik antara BPJS Kesehatan, pemangku kepentingan pekerja, pemberi kerja, instansi ketenagakerjaan dan instansi terkait serta pemangku kepentingan yang lain.

“Forum ini menjadi media terstruktur antar-instansi dan pemberi kerja dalam memonitoring dan evaluasi implementasi kebijakan dan regulasi pendaftaran, kebenaran data, dan kepatuhan iuran, serta mekanisme PHK bagi pekerja penerima upah pada badan usaha sesuai ketentuan,” tukasnya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, dr. Dwi Sulistyono Yudo, mengatakan program JKN milik bersama. Karena itu, bila ada keluhan terkait program tersebut dipikirkan dan dicarikan solusinya bersama-sama.

BPJS Kesehatan, kata Dwi, terus berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi para peserta. Salah satunya melalui kanal-kanal layanan yang disediakan.

Dwi juga berterima kasih atas dukungan Pemprov Papua Barat dan Pemkab Manokwari dalam melakukan pembinaan dan pengawasan bersama.

“Diharapkan melalui gathering media dan badan usaha ini sinergitas, kolaborasi, dan kerja kita semakin erat,” tukasnya.

Pada kesempatan itu diserahkan juga penghargaan kepada badan usaha terbaik dalam melaksanakan program JKN dan media terbaik dalam menyebarluaskan informasi mengenai program JKN-KIS. (SM7)

sumber :

Previous Dalam Kerangka Otsus, Bupati Hermus Berharap Ada Kuota Haji Khusus bagi Masyarakat Papua

Leave Your Comment

Connect With Us

95 FF3, App Street Avenue
NSW 96209, Canada

Mon – Fri: 8:00 am – 6:00 pm

City News & Updates

The latest Egovt news, articles, and resources, sent straight to your inbox every month.

EGovt Template - Mad UX © 2020. All Rights Reserved