Bupati Hermus Buka Bimbingan Manasik Haji bagi 170 Jamaah Calon Haji asal Manokwari

Bupati Hermus Buka Bimbingan Manasik Haji bagi 170 Jamaah Calon Haji asal Manokwari

Manokwari – Para jamaah yang akan melaksanakan ibadah merupakan orang-orang pilihan Allah SWT dan berkesempatan untuk menunaikan rukun Islam yang kelima.

Karena itu, sebelum menunaikan ibadah haji, para jamaah perlu mengikuti bimbingan manasik haji untuk meningkatkan pengetahuan dan mempersiapkan fisik dan mental agar bisa menunaikan ibadah haji dengan baik.

Bupati Manokwari, Hermus Indou, meminta jamaah calon haji memaknai ibadah haji sebagi berkah dari Allah SWT.

“Saya percaya bahwa ibadah haji adalah berkah Allah SWT, di mana Tuhan melihat kesungguhan hati dan kualitas ibadah jamaah calon haji selama ini, sehingga wajib disyukuri,” kata Hermus, saat membuka bimbingan manasik haji bagi jamaah calon haji Kabupaten Manokwari, Senin (22/4/2024).

Menurut Hermus, para jamaah yang akan menunaikan ibadah haji merupakan pilihan Allah SWT, sehingga kesempatan itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

Hermus mengatakan bahwa ibadah haji merupakan kewajiban umat Islam.

“Untuk itu, tunaikan ibadah haji sebagai kewajiban supaya dapat perkenanan dari Allah SWT,” katanya.

Ditambahkan Hermus, bimbingan manasik haji merupakan layanan pemerintah untuk meningkatkan pemahaman jamaah dalam melaksanakan ibadah haji. Diharapkan setelah melaksanakan ibadah haji para jamaah menjadi Hai dan hajah yang menjadi teladan bagi sesama di sekitar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manokwari, Saul Nauw, mengatakan bimbingan manasik haji dilaksanakan untuk memberikan bekal kepada para jamaah sebelum melaksanakan ibadah haji.

Dia pun berharap agar para jamaah menaati semua aturan yang berlaku baik di dalam maupun luar negeri.

Panitia manasik haji, Mawardi Wugaje, menyampaikan tahun ini Kabupaten Manokwari memperoleh kuota haji sebanyak 165 orang ditambah 5 kuota khusus lansia, sehingga totalnya 170 jamaah calon haji.

Para jamaah haji tersebut akan mengikuti bimbingan manasik haji mulai Senin (22/4/2024) hingga 1 Mei 2024. Bimbingan manasik haji dilaksanakan di tiga tempat yakni di Kantor Kemenag Kabupaten Manokwari, Masjid Al Falah, dan KUA Prafi. (SM7) 

sumber :

Previous UPACARA BENDERA HARI OTONOMI DAERAH KE 28 MENDAGRI INGATKAN UNTUK MEMAKNAI KEMBALI ARTI FILOSOFI DAN TUJUAN DARI OTONOMI DAERAH

Leave Your Comment

Connect With Us

95 FF3, App Street Avenue
NSW 96209, Canada

Mon – Fri: 8:00 am – 6:00 pm

City News & Updates

The latest Egovt news, articles, and resources, sent straight to your inbox every month.

EGovt Template - Mad UX © 2020. All Rights Reserved