Silaturahmi dengan Jamaah LDII Bupati Hermus: LDII Berperan Menjaga dan Membangun Moderasi Beragama di Manokwari

Silaturahmi dengan Jamaah LDII Bupati Hermus: LDII Berperan Menjaga dan Membangun Moderasi Beragama di Manokwari

Manokwari – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) telah menunjukkan eksistensi dan berperan positif dalam pembangunan bangsa dan negara serta daerah. LDII juga berperan aktif menjaga dan membangun moderasi beragama di kabupaten Manokwari.

“LDII memiliki peranan yang sangat penting dalam proses pembangunan bangsa dan negara, khususnya di kabupaten Manokwari,” ungkap Bupati Manokwari, Hermus Indou, pada acara silaturohim Syawal bersama pengurus dan jamaah LDII Kabupaten Manokwari, Sabtu (20/4/2024).

Hermus berharap silaturohim Syawal menjadi momentum untuk memantapkan komitmen melanjutkan pembangunan ke depan.

“Jangan pernah berhenti untuk membangun bangsa dan negara, jangan pernah berhenti untuk membangun kabupaten Manokwari tercinta sepanjang semua yang telah kita rancangkan, yang kita programkan, dan kita buat itu mencerminkan kehendak Allah SWT dan positif untuk membangun bangsa dan negara positif dan daerah,” tegasnya.

Bupati Hermus juga berharap LDII menjadi lembaga Dakwah terus berperan membina kehidupan keagamaan untuk seluruh jamaah di kabupaten Manokwari dan menjadi lembaga pembinaan bagi seluruh umat di kabupaten Manokwari.

“Karena itu, lembaga ini kiranya menjadi lembaga yang terbuka bagi seluruh umat Islam di kabupaten Manokwari,” katanya.

Tak haya itu, Hermus berharap LDII mengembangkan peran secara luas di sektor pembangunan yang lain seperti yang dilakukan di tingkat nasional. Sebab LDII memiliki sumber daya manusia yang sangat komplet dan cukup yang bisa didistribusikan untuk membantu masyarakat di kabupaten Manokwari.

“Apa yang positif dikontribusikan lakukan saja dan Pemkab Manokwari dalam keterbatasannya juga akan senantiasa menjadi mitra strategis LDII di kabupaten Manokwari sama seperti yang sudah kita lakukan untuk Ormas Islam lain di kabupaten Manokwari,” tandas Hermus.

Ketua DPD LDII Kabupaten Manokwari, Soleman Paputungan, mengatakan silaturohim Syawal dilaksanakan sebagai sarana berbagi kebahagiaan setelah sebelum penuh menjalankan ibadah puasa.

“Silaturohim Syawal juga dimaksudkan untuk mempererat tapi silaturahmi guna meningkatkan kerukunan dan toleransi umat beragama khususnya di kabupaten Manokwari,” sebutnya. (SM7)

sumber :

Previous Serahkan DPA, Bupati Hermus Ingatkan Perangkat Daerah Jaga Kualitas Pelaksanaan APBD

Leave Your Comment

Connect With Us

95 FF3, App Street Avenue
NSW 96209, Canada

Mon – Fri: 8:00 am – 6:00 pm

City News & Updates

The latest Egovt news, articles, and resources, sent straight to your inbox every month.

EGovt Template - Mad UX © 2020. All Rights Reserved