Serahkan Bantuan Sembako, Bupati Hermus: Manfaatkan, Jangan Dijual Lagi kepada Orang Lain

Serahkan Bantuan Sembako, Bupati Hermus: Manfaatkan, Jangan Dijual Lagi kepada Orang Lain

Manokwari  – Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyerahkan secara simbolis bantuan sosial sembako tahap II tahun 2024, Rabu (17/4/2024). Diharapkan bantuan yang diterima dimanfaatkan sebaik-baiknya, bukan untuk dijual kepada orang lain.

Hermus mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat kabupaten Manokwari terkategori miskin. Karena itu, pemerintah melalui Kementerian Sosial melaksanakan program bantuan sosial untuk mengurangi beban hidup keluarga.

“Bantuan ini pemerintah tidak berikan setiap hari. Tahun ini disalurkan empat kali. Saya berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah digunakan sebaik-baiknya untuk mengurangi beban keluarga. Karena itu, pesan saya bantuan ini kalau sudah diterima jangan dijual lagi kepada orang lain,” katanya.

Hermus berharap jumlah penerima bantuan sosial di Kabupaten Manokwari lebih meningkat lagi. Dengan demikian, semua keluarga yang membutuhkan mendapatkan bantuan.

Kepala Cabang PT Pos Manokwari, Raemmy M. Tambunan, mengatakan bahwa bansos sembako tahap II tahun 2024 diberikan kepada 15.770 kepala keluarga penerima manfaat (KKPM) di Kabupaten Manokwari. Namun yang terealisasi saat ini sebanyak 1.089 karena baru mulai penyaluran pada Senin (15/4/2024).

Untuk tahap II ini, menurut Tambunan, setiap KK akan menerima sekaligus tiga bulan yakni sebanyak Rp600 ribu atau Rp200 ribu per bulan.

“Masa bayar utama sebenarnya dua minggu, tapi biasanya realisasi atau target dari pusat satu bulan,” katanya. (SM7)

SUMBER :

Previous Penentuan Bakal Calon Wabup Berdasarkan Survei, Hermus Indou “Gandeng” Tiga Lembaga Survei

Leave Your Comment

Connect With Us

95 FF3, App Street Avenue
NSW 96209, Canada

Mon – Fri: 8:00 am – 6:00 pm

City News & Updates

The latest Egovt news, articles, and resources, sent straight to your inbox every month.

EGovt Template - Mad UX © 2020. All Rights Reserved