Cara PWKI Papua Barat Merajut Kebersamaan: Senam Bersama, hingga Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Cara PWKI Papua Barat Merajut Kebersamaan: Senam Bersama, hingga Pemeriksaan Kesehatan Gratis

TRIBUNPAPUABARAT.COM, MANOKWARI – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Provinsi Papua Barat memiliki cara tersendiri merajut kebersaamaan dalam peringatan hari ulang tahun ke-78 PWKI.

Setelah sebelumnya pada Rabu, (28/2/2024) DPD PWKI Papua Barat menggelar ibadah syukur, kini senam bersama, donor darah hingga pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan di halaman kantor Bupati Manokwari, pada Sabtu (2/3/2024) pagi hingga siang.

Ketua DPD PWKI Papua Barat Febelina Wondiwoy mengatakan, rangkaian acara tersebut bermuara untuk mempererat kebersamaan antar anggota maupun pihak terkait lainnya.

Untuk itu, dalam kegiatan pada Sabtu (2/3), DPD PWKI Papua Barat menggandeng seperti Dharma Wanita Wanita Persatuan, TP-PKK, organisasi wanita TNI/Polri dan organisasi wanita denominasi gereja lainnya.

Ketua TP-PKK Provinsi Papua Barat Ny. Siti Mardiana Temongmere pun ikut dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 PWKI yang digelar DPD PWKI Papua Barat.

Di samping itu, DPD PWKI Papua Barat berkolaborasi dengan Puskesmas Sowi untuk pemeriksaan kesehatan gratis.

Serta, kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manokwari untuk melakukan donor darah.

“Ini semua untuk menghadirkan sukacita, apalagi ini di awal tahun 2024. Menjalin kebersamaan dengan mitra PWKI untuk menjalankan program di tahun ini,” ungkap Febelina Wondiwoy.

Disebutkannya, salah satu program yang akan dieksekusi tahun ini yakni kerja sama dengan TP-PKK dalam pemberian tambahan makanan bagi anak penderita stunting.

Di sisi lain, menurut dia aksi donor darah merupakan agenda PWKI Pusat yang diteruskan DPD PWKI Papua Barat tiap tahunnya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Manokwari, itu mengatakan, donor darah sarat nilai kemanusiaan karena setetes darah akan sangat membantu orang yang membutuhkan.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Puskesmas Wosi ditujukan untuk penyakit tidak menular seperti penyakit gulam asam urat, kolesterol dan hipertensi.

Tidak hanya diperiksa oleh tenaga kesehatan dan berkesempatan konsultasi langsung dengan dokter, para peserta juga diberi obat sesuai keluhannya.

Di tengah kegiatan, DPD PWKI Papua Barat juga menyedian undian berhadiah bagi para peserta, mulai dari kulkas, dispenser, rice cooker, kipas angin, dan lain-lain.

Bubur kacang hijau pun disediakan bagi para peserta senam, donor darah maupun pemeriksaan kesehatan.

(*)

Sumber: https://papuabarat.tribunnews.com/2024/03/03/cara-pwki-papua-barat-merajut-kebersamaan-senam-bersama-hingga-pemeriksaan-kesehatan-gratis

Leave Your Comment

Connect With Us

95 FF3, App Street Avenue
NSW 96209, Canada

Mon – Fri: 8:00 am – 6:00 pm

City News & Updates

The latest Egovt news, articles, and resources, sent straight to your inbox every month.

EGovt Template - Mad UX © 2020. All Rights Reserved