RS Basharo resmi beroperasi, dr. Albert Kapitarauw jabat direktur

2017-07-17 10:13:30 - oleh : Admin Web

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Akhirnya Rumah Sakit Pratama atau dikenal RS. Basharo diresmikan oleh Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, Rabu (12/7).

peresmian itu, sekaligus dilakukan  diambil sumpah janji jabatan direktur yang memimpin rumah sakit yang berlokasi di Distrik Warmare, dr. Albert S Kapitarauw.

Dalam sambutannya, Bupati Demas mengatakan, pembangunan Rumah Sakit Pratama Manokwari ini, merupakan salah satu program dalam rangka peningkatan akses pelayanan kesehatan rujukan, utamanya bagi masyarakat miskin dan tidak mampu di wilayah sekitar.

“Rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan gawat darurat, rawat jalan, rawat inap, pelayanan operasi, laboratorium dan farmasi serta layanan pendukung lainya,” sebutnya.

Ditambahkan, rumah sakit yang memilki ruang untuk 50 tempat tidur bagi pasien juga dilengkapi peralatan kesehatan maupun instalasi pengelolahan limbah medis.

“Saya harap fasilitas yang sudah tersedia tersebut dapat mewujudkan pelayanan medik yang bermutu seiring tingginya harapan akan kesehatan berkualitas bagi masyarakat,” pesannya.

Kepada Direktur Rumah Sakit Pratama, Bupati Demas mengharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai direktur maupun sebagai dokter umum di rumah sakit tersebut.

Pantuan media ini, hadir pada acara peresmian, mantan Bupati Bastian Salabai, Kadis Kesehatan Provinsi Papua Barat, Anggota DPRD Manokwari,  pimpinan OPD Kabupaten Manokwari, perwakilan Kepala Puskesmas se Manokwari, kepala BPJS, kepala Distrik Prafi dan Warmare maupun masyarakat di Distrik Warmare dan Prafi.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Pratama merupakan salah satu diantara 22 bangunan rumah sakit yang menjadi program pemerintah pusat yang diperuntukan bagi wilayah perbatasan dan pulau-pulau terluar tahun 2015 lalu. Peletakan batu pertama Rumah Sakit Pratama dilakukan oleh mantan Bupati Bastian Salabai saat masih menjabat. (mar)