Pejabat Lama Kembalikan Mobil Operasional Humas

2017-03-27 12:10:51 - oleh : Petrus


Setelah menjabat sebagai Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari, Alberth Simatupang, menyerahkan aset berupa kendaraan opeasional kepada Humas dan Protokoler.

Menurut Simatupang, kendaraan operasional yang diserahkan, tentu sangat berarti bagi Humas dan Protokoler Setda Manokwari. Hal ini wajib dilakukan bagi setiap pejabat setelah pindah ke tempat tugas yang baru. “Inilah yang harus dilakukan semua pejabat yang telah dimutasi. Kendaraan yang dibeli oleh daerah tetap menjadi aset daerah, sesuai fungsi saat dibeli,” jelasnya, Kamis (23/3/2017).

Kabag Humas dan Protokoler Setda Manokwari, Maria Rahareng, mengungkap, sudah seharusnya penyerahan aset operasional dilakukan, sesuai aturan. Dan, hal ini jika terjadi mutasi pada sebuah instansi. “Memang diakui kendaraan operasional ini sangat dibutuhkan, untuk mendukung kinerja dari bupati dan wakil bupati,” terangnya.

Hal ini merupakan contoh yang patut ditiru oleh pejabat yang dipindahtugaskan, baik untuk satu daerah maupun pindah ke daerah lain. Bukan malah mengambil alih menjadi kendaraan pribadi seenaknya. 

Sumber:mediapapua.com