Momen HARKITNAS, Bangkitkan Percepatan Informasi dan Komunikasi

2017-05-30 08:03:17 - oleh : Admin Web

Manokwari, Mediapapua.com - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 di Manokwari, diikuti PNS dan TNI-Polri dalam sebuah upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Manokwari belum lama ini. Pelaksanaan upacara yang belangsung hikmat ini, dihadiri jajaran Forkopimda.

Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, mengatakan, semangat pemerataan dapat diwujudkan dengan percepatan pemerataan pembangunan dari sektor komunikasi dan informasi untuk mendukung peningkatan sektor lain. “Bangkit harus dimaknai dengan percepatan, percepatan dari semua sektor tentunya, sehingga bisa memberi kontribusi lebih misalnya di bidang ekonomi atau bidang sosial,” ujarnya membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara.

Diharapkan, peringatan Hari kebangkitan Nasional dapat meningkatkan toleransi di Indonesia. “Momentum hari kebangkitan Nasional ini, dikaitkan dengan kondisi Indonesia. Harus kita manfaatkan untuk mendorong adanya keberagaman, toleransi dari perbedaan-perbedaaan,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, perayaan ini juga sekaligus dengan beroperasinya 5 bis sekolah milik pemda Manokwari. Kelima armada ini akan beroperasi  dengan rute Amban, Bakaro, Maripi, Arowi dan Sowi.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan dan Perikanan Kabupaten Manokwari, Alberth Simatupang, menambahkan,  hibah bantuan bis dari Kementrian Perhubungan ini, diperuntukan gratis bagi pelajar selama Tahun 2017. “Bis ini melayani khusus anak sekolah pada 5 rute penjemputan dan pengantaran kembali. Tidak ada pungutan, semuanya gratis,” tegasnya kepada wartawan usai upacara.

Ia berharap armada bis bantuan ini dapat dijaga bersama agar dapat digunakan selama mungkin oleh para pelajar. “Pesan saya kepada pelajar mari kita jaga fasilitas ini, jangan sampai corat-coret dibudayakan. Kemi juga sudah menyurat kepada sekolah-sekolah untuk memanfaatkan fasilitas ini,” pungkasnya. (mp-13)