DAK 2017 Harus Sudah Dilelang

2017-05-23 07:29:46 - oleh : Admin Web

Manokwari, Mediapapua.com - Sebelum memasuki triwulan ketiga (III), semua kegiatan yang bersumber dari DAK harus sudah memiliki kontrak dengan pihak ketiga selaku pelaksana.

Kepala Bagian PBJ, Surya Miharja, mengatakan, untuk tahun ini dan seterusnya semua program kegiatan pelelangannya akan dilakukan melalui satu pintu. “Tugas utama kita salah satunya melaksanakan pengadaan barang dan dan jasa di Kabupaten Manokwari,” ujarnya dalam pertemuan bersama SKPD penerima DAK, Selasa (16/5/2017).

Sebagai syarat pencairan dana Triwulan III dan IV adalah kegiatan yang akan dilakukan sudah memiliki kontrak dengan pihak ketiga hingga Triwulan II. “Batas waktu tanggal 30 Juni, dimana seluruh program yang didanai DAK harus sudah mulai dilelang. Waktu kita sangat terbatas, sampai hari ini kami sudah meminta data untuk pelelangan,” terangnya.

Sesuai Perpres Nomor 4 Tahun 2015, semua program kerja dan kegiatan yang bersumber dari APBD pada bulan juli harus telah selesai dilakukan pelelangan dan dilakukan secara elektronik/online.

Untuk menghindari macetnya pendanaan program dari DAK beberapa waktu lalu, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, sempat menegaskan agar SKPD penyelenggara kegiatan untuk segera menyelesaikan data pelelangan yang dibutuhkan. (mp-13)