5 Analisa berbagai fitur baru dari bocoran Samsung Galaxy S8

2017-03-03 08:55:10 - oleh : Admin Web


 Setelah berminggu-minggu kita diterpa berbagai bocoran dari Samsung Galaxy S8, sepertinya sudah saatnya untuk mencari tahu apa saja yang ada di perangkat tersebut. Hal ini juga disimpulkan dari beberapa rumor yang muncul juga.
Fitur-fitur Samsung Galaxy S8 2017 Merdeka.com

 

1. Sensor yang bertaburan di bezel atas

Samsung Galaxy S8 dikatakan akan mengusung iris scanner, layaknya yang diusung almarhum Samsung Galaxy Note 7. Peletakan sensor ini akan berada di sebelah kanan dari speaker. Scanner ini terdiri dari sebuah kamera yang akan menjalankan pemindaian iris mata pengguna, serta sebuah LED yang akan memancarkan sinar mirip infrared pada wajah kita.

Di bagian kiri dari speaker atas, terdapat kamera depan, LED notification, sensor cahaya sekitar dan sensor kedekatan.

 

2. Tinggi dan ramping

Jika kita pertama kali melihat bocoran dari Samsung Galaxy S8, kesan pertama pasti adalah tinggi dan ramping. Hal ini terjadi berkat layar yang memenuhi lebih dari 80 persen bagian depan perangkat. Layar pun mengusung 18:9 rasio, atau dua banding satu.

 

3. Layar yang 'tak seberapa melengkung'

Jika Anda mengamati bagian samping dari bocoran Samsung Galaxy S8 ini, Anda akan mendapati bahwa layar lengkung di kedua sisinya sedikit tereduksi. Dari tahun ke tahun mulai dari dari Galaxy S6 Edge, S7 Edge, hingga Note 7, kelengkungan layar makan mereduksi.

Hal ini mungkin juga akan terjadi di Samsung Galaxy S8, di mana hal ini dilakukan untuk mengurangi sentuhan tak sengaja di pinggiran layar. Hal ini juga menambah keindahan dari rampingnya desain Galaxy S8 sekaligus tidak membuat fans layar datar langsung berpaling dari smartphone ini.

 

4. Edge UX

Fitur Edge UX yang merupakan sebuah tab yang 'sembunyi' di pinggiran layar lengkung yang menyediakan kolom aplikasi atau widget yang bisa Anda setel semau Anda. Fitur ini terlihat jelas di bocoran render Galaxy S8, fitur ini makin luas dan memakan lebih banyak tempat.

 

5. Tombol Bixby

Seperti yang telah dirumorkan, aplikasi asisten virtual terbaru besutan Samsung, Bixby, akan mendapatkan tombol sendiri di bagian kiri perangkat. Tombol ini pun terlihat di render Galaxy S8. Tombol ini akan jadi pembeda antara Siri milik Apple yang tersemat di iPhone serta Google Assistant yang dipioniri oleh Pixel. 

Sumber:merdeka.com